Selasa, 28 Juni 2016

Lombok Menjadi Destinasi Utama Pariwisata

"Lombok atau NTB tersebut bakal kita jadikan destinasi utama. Kini mendalami diakui menjadi destinasi utama," ujar Arief Yahya akhir menghadiri Seminar Berwisata Halal Dunia, dalam Mataram, Kamis (17/3/2016).

Ia menambahkan, sekarang destinasi utama Indonesia masih dipegang oleh Bali. Pulau Lombok ialah daerah yang berdekatan serta Bali masih jadi tujuan liburan kedua seusai Bali.

"Itu sangat anda perbuat sebagai secondary destination, tetapi sekarang tersebut kita ingin Lombok jadi destinasi utama. Menjadi orang dari luar nanti akan langsung ke wisata Lombok atau makin lama tinggal di Pulau Lombok daripada di Bali," kata Arief.

Wisata Seru dan Menyenangkan Ada Di Sini


Musim 2015, Pulau Lombok telah dikukuhkan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination pada arena The World Halal Travel Summit/ Exibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab. Momentum inilah yang akan dimanfaatkan ialah tempat promosi demi mengenalkan Pulau Lombok adalah prioritas pariwisata halal dunia.

Kepada Arief, untuk menyenangkan peminat pelancong asal langsung menuju Lombok ada beberapa hal wajib dibenahi dalam antaranya mengimbuhi promosi pariwisata, menyiapkan SDM dengan pembenahan beraneka destinasi khusus halal.

Selain ini, yang butuh dipertemukan merupakan mengimbuhi jadwal penerbangan langsung dari Bandara Global Pulau Lombok (BIL) ke segala kalangan yang jadi 'pasar' mirip Singapura, Malaysia dan China.

Terkait suatu ini, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi optimistis serta mengusung brand destinasi berwisata halal bumi, maka NTB memperoleh kesempatan lebih demi mengimbuhi kunjungan pengunjung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar