Selasa, 21 Juni 2016

Tawarkan Wisata Alam Yang Indah Dan Memuaskan Anda Pastinya

Bupati Pemalang, Junaedi menuturkan, pihaknya bakal mem-branding Pemalang sebagai destinasi bertamasya alam. Brand atau merek itu disediakandisuguhi mengingat Pemalang memperoleh potensi alam yang berhasil dikembangkan adalah obyek tamasya.

“Untuk branding, kamu arahkan ke tamasya alam. Anda gunakan mangrove, gardu pandang, Desa Cikendung, juga segala air terjun dalam Pemalang,” kata Junaedi ketika diwawancarai KompasTravel habis aktivitas Dialog Bersama Wartawan dalam Jakarta, Kamis (7/4/2016) siang.

Dia mengakui, untuk tamasya mangrove, pelancong dapat uji telusur Sungai Comal juga menikmati perahu serta berjalan pada tengah hutan bakau. Sementara dalam Gardu Pandang, wisatawan sukses memperhatikan Gunung Slamet dari atas lokasi pemantauan.

“Alam kita (Pemalang) lebar dengan menjanjikan untuk dijual. Kami optimistis dan brand yang akan perkenalkan,” ungkap Junaedi.

Kepala Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Pemalang, Arifin menjelaskan Desa Wisata Cikendung adalah desa yang didorong demi dikembangkan jadi obyek liburan alam update.

Serta persiapan Pemalang merupakan destinasi alam, bermacam langkah dan bakal dipertemukan pada Desa Cikendung.

“Kita sedang bangun desa tamasya Cikendung. Hingga saat ini telah gelombang kedua tahap pembangunannya. Gelombang semula sudah selesai dalam bulan Maret kemudian. Gelombang ketiga nanti bakal bangun rumah pohon," terang Arifin.

Kabupaten Pemalang ialah satu diantaranya kabupaten pada Provinsi Jawa Tengah yang letaknya dalam pantai utara Pulau Jawa. Dari Semarang, Pemalang berjarak kira-kira 135 kilometer ke arah barat. Kabupaten Pemalang mempunyai luas negara sebesar satu.115,30 kilometer persegi.

Di sebelah utara, Pemalang berbatasan juga Laut Jawa, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga juga pada sebelah Timur berbatasan dan Kabupaten Pekalongan. Sedangkan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tegal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar